Tips Merawat Rambut Rontok, kering N Bercabang

Rambut rontoh merupakan problem sapa aja palagi bagi cewek, dengan smakin panjangnya rambut akan smakin banyak rambut yg rontok. Padahal rambut panjang adalah impian dari banyak cewek agar terlihat cantik n menarik dan bukan hanya cewek aja yg menyukainya sebab banyak cowok juga sangat menyukai cewek berambut panjang.

Tapi masalahnya .. ya itu smakin panjang rambut smakin besar kemungkinan rambut rontok. Ini ada beberapa tips merawat rambut yg rontok dan bercabang :

Pakailah shampo sekaligus kondisioner yang bisa mengatasi rambut problem rambut rapuh, keramaslah rambut sesering mungkin, jangan biarkan rambut dalam keadaan kotor terlalu lama. Pakailah sisir yang bergigi jarang, saat usai keramas. Jika ingin memakai hairdryer, pakailah dengan tingkat panas yang sedang dan lakukan dengan jarak aman dari rambut,dan hairdryer harus selalu digerakkan atau jangan berfokus hanya pada satu sisi.

Tips lainnya yaitu anjuran untuk mengurangi pemakaian kosmetik rambut, seperti hairspray, highlight, dan pengeritingan atau pelurusan. Hindari rambut terkena panas matahari langsung dalam waktu lama. Sebaiknya juga Anda menggunakan shampo dan kondisioner secara tepat dan teratur.

Ketika mengeringkan rambut, pakailah handuk yang bersih dan kering, yang digunakan untuk menepuk-nepuk rambut secara lembut. Di saat rambut masih basah dan kusut, sisirlah rambut dengan sisir bergigi jarang dengan cara menyisirnya dari arah atas ke bawah, mulai dari ujung rambut hingga ke akar rambut. Dengan cara ini, Anda akan menghindari ujung rambut jadi bercabang dan patah. Jika memungkinkan, biarkan rambut menjadi kering secara alami (tanpa menggunakan hairdryer). Kadang2 mustahil membiarkan rambut kering alamai, apalagi jika kita sedang di kejar2 waktu. Dimulai dari pemakaian hairdryer hanya pada rambut yang masih lembap (hasil pengeringan dengan handuk). Jangan pernah menggunakan hairdryer pada rambut yang masih dalam keadaan sangat basah.
Gunakanlah hairdryer dengan hati-hati pada kecepatan dan panas yang paling rendah. Selama pengeringan, lanjutnya biarkan hairdryer bergerak terus-menerus di atas rambut. Jangan biarkan hairdryer terfokus pada satu titik saja, karena hal ini dapat mengeringkan atau menghabiskan pelembap rambut, dan bahkan merusak rambut secara permanen. Diingatkan untuk selalu mematikan hairdryer sebelum rambut benar-benar kering. Dan tak lupa setelah rambut mulai agak kering, pakailah vitamin rambut agar rambut tidak kering.

by : renny

About these ads

~ oleh bergulir pada Agustus 24, 2008.

Satu Tanggapan to “Tips Merawat Rambut Rontok, kering N Bercabang”

  1. seeeeeeeep seeeeeeeeeeeeeeeep
    isO tak cOntoh iki …. rambut_Q rOntOk soale …:(
    gara¬≤ rOntoK … ku pOtOng decch nic rambut
    ihiks ………. ihiks …. ihiks
    suwun¬≤ …..
    ^_^

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: